Minggu, 10 Februari 2013

Ternyata Yesus Menikah dan Poligami, Kristen Kecewa...

Siapa Bilang Yesus Hidup Membunjang?

papirus-kuno-yesus-menikah
Papirus Kuno Nyatakan Yesus Menikah
Oleh: Hj. Irena Handono
Tak akan ada umat Kristen yang mau mempercayai bahwa Yesus mempunyai istri dan keturunan. Karena, mana mungkin Tuhan menikah dan mempunyai anak? Bahkan kita umat Islampun, akan tercengang tidak percaya bahwa dalam sejarah hidupnya Yesus pernah kawin dan mempunyai keturunan, karena selama ini kita juga dijejali oleh cerita kaum Kristen bahwa Yesus adalah Tuhan, maka mustahil seorang Tuhan menikah bahkan mempunyai anak.
 Kita umat Islam meyakini Yesus (Isa as) adalah seorang manusia, seorang nabi sebagaimana nabi-nabi yang telah berlalu sebelumnya. Sehingga tidak mustahil bahwa Yesus menikah dan mempunyai keturunan. Namun sosok Yesus sebagai manusia yang terlibat dalam sejarah telah dikaburkan sedemikian rupa, sehingga sejarah asli Yesus benar-benar gelap bagi sebagian besar umat manusia. Yang tinggal adalah Yesus yang dibungkus dengan pakaian ketuhanan sehingga bagi orang-orang yang tidak mampu menggunakan akal sehatnya, menganggap Yesus benar-benar sebagai Tuhan.
hj.irena-handonoTapi bagi sebagian manusia yang mau menggunakan akalnya, ketuhanan Yesus menjadi sumber pertanyaan akal yang tidak pernah berhenti. Mereka-mereka inilah yang sedikit demi sedikit, menguak misteri sejarah hidup Yesus.
Salah satunya, adalah seorang teolog, pakar Perjanjian Baru dan Gulungan Laut Mati, Prof. DR. Barbara Tiering, dari Univ. of Sidney Australia. Setelah melakukan penelitian terhadap gulungan-gulungan Laut Mati (The Dead Sea Scrolls), selama 20 tahun, sampai kepada kesimpulan bahwa Yesus, beristri, bahkan lebih dari satu, alias poligami.
Menurut sang Profesor, dalam sejarah kehidupan Yesus, Yesus pernah kawin bahkan dua kali. Dan upacara perkawinan Yesus, dapat ditelusuri dalam Perjanjian Baru sendiri, yaitu dalam Injil Markus-14:3, Yohanes-12:3 dan Lukas-7:37 dan seterusnya.
Markus-14:3.
Ketika Yesus berada di Betania, di rumah Simon si kusta, dan sedang duduk makan, datanglah seorang perempuan membawa suatu buli-buli pualam berisi minyak narwastu murni yang mahal harganya. Setelah dipecahkannya leher buli-buli itu, dicurahkannya minyak itu ke atas kepala Yesus.
Yohanes-12: 3
Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu.
Hubungan istimewa Yesus dengan Maria Magdalena, berabad-abad dibantah oleh gereja. Bahkan Maria Magdalena, difitnah sebagai seorang perempuan pendosa. Lihatlah Injil Lukas-7:37.
Tapi lanjutkan dengan membaca ayat-38 dari Injil yang sama:
Lukas-7:38
Sambil menangis ia pergi berdiri di belakang Yesus dekat kaki-Nya, lalu membasahi kaki-Nya itu dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, kemudian ia mencium kaki-Nya dan meminyakinya dengan minyak wangi itu.
Seorang perempuan yang mencurahkan minyak wangi ke kepala, ke kaki, dan menciumi lelaki tersebut, menurut Profesor Thiering, adalah upacara perkawinan bangsawan Yahudi. Dalam masyarakat Yahudi, tidak akan pernah ada seorang perempuan pun, yang ujug-ujug datang mencium seorang lelaki yang bukan muhrimnya karena perbuatan itu hukumannya adalah hukuman mati.
Yang perlu dipertegas lagi, Yesus adalah orang Yahudi yang meneruskan ajaran Nabi Musa as. Berdasarkan tradisi Yahudi, seseorang justru hanya akan diakui sebagai Rabi dan guru apabila seseorang itu menikah. Diperkuat dengan kenyataan bahwa orang Yahudi berpegang teguh pada perintah "Beranak cuculah dan bertambah banyak" (Kej. 1:27) dan pernyataan "Tidak baik kalau manusia itu seorang diri saja" (Kej. 2:18) serta tradisi bahwa seorang laki-laki Yahudi pertama-tama harus mempelajari Taurat (sebagai orang Yahudi Yesus juga mempelajari Taurat) sedangkan untuk mempelajari Taurat syaratnya adalah menikah.
Bantahan Prof. Thiering terhadap klaim gereja yang selama berabad-abad menutupi hubungan istimewa Yesus dengan Maria Magdalena, didukung oleh penemuan Injil Philip di daerah Nag Hamadi, Mesir pada tahun 1945.
Dalam Injil Philip ini, disebutkan dengan jelas,
"Ada tiga orang yang selalu berjalan bersama Yesus: Maria ibundanya dan Maria saudara ibunya, dan Magdalena, yang disebut sebagai pasangannya. Dan pasangan dari Sang Juru Selamat (Saviour) adalah Maria Magdalena. (Dia mencintai) nya, melebihi cintanya kepada murid-murid yang lain dan sering menciumnya di mulutnya. Murid-murid yang lain berkata kepadanya: "Kenapa engkau lebih mencintainya dari pada kami?". Sang Juru Selamat menjawab dan berkata: Kenapa aku tidak mencintai kalian seperti mencintai dia?" (59, 6-12; 63, 32- 64, 5)
Selanjutnya dari hasil penelitian Prof. Thiering, terungkap fakta bahwa acara pernikahan Yesus dgn Maria Magdalena, diselenggarakan pada hari Jumat tgl 22 September tahun 30 Masehi. Acara resepsinya diselenggarakan tiga tahun kemudian, yaitu pada 19 Maret tahun 33 Masehi, jam 12 malam. Besoknya Yesus ditangkap, dan disalibkan.
Pada tgl 14 Juni 37 M, jadi 4 tahun setelah penyaliban, lahirlah anak Yesus yang pertama, yang diberi nama Jesus Justus. Anaknya yg ke-3 lahir pada 10 April 44 M. Namanya tidak diketahui. Anaknya yang ke-2 tidak ada informasi. Perkawinan Yesus yang kedua berlangsung dengan seorang perempuan yang bernama Lidia.
Kalau umat Islam, meragukan bahwa Yesus pernah kawin dan punya keturunan, maka buanglah keraguan itu jauh-jauh, karena Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman dalam Al-Quran :
"Sesungguhnya Kami telah mengutus Rasul-Rasul sebelum engkau, dan Kami memberikan istri-istri dan keturunan kepada mereka. Dan tidak ada hak bagi seorang Rasul mendatangkan sesuatu ayat (atau mukjizat) melainkan dengan izin Allah. Bagi tiap-tiap masa ada Kitab". (Qs.Ar-Ra'd 13:38).
Jadi, siapa bilang Yesus hidup membunjang?

69 komentar:

  1. Sebelum saya memberikan informasi tentang Yesus menikah dari tinjauan Dr.Barbara Thiering,izinkan saya memberikan informasi tentang "Dr.Barbara Thiering yang dikatakan mengumpulkan kebodohannya oleh Dr.Jonathan Sarfati?"

    dikutip dari situs http://creation.mobi/barbara-thiering-a-short-critique


    ”Although her outlandish ideas have absolutely no support in the scholarly world. She is unique in dating the Dead Sea Scrolls to the time of Christianity, although radiocarbon and handwriting test put them into mostly in the 1st and 2nd centuries B.C….Thiering compounds the idiocy by claiming that the two thieves helped revive him. After suffering crucifixion and having their legs broken, they would be in need of medical attention themselves..”.

    Pada intinya DR. Jonathan Sarfati menilai pandangan Thiering yang sangat subyektif dan tidak di dukung oleh Pakar dan Para ahli Theologia. Thiering memaksakan bahwa naskah Qumran di Laut Mati ada hubungannya dengan kekristenan, padahal sudah dibuktikan angka tahun menunjukkan sekitar Abad 1-2 sebelum Masehi dan Kekristenan baru mulai berkembang dan meluas sekitar tahun 1 Masehi - .Dengan sangat keras Jonathan menyebut Thiering, “mengumpulkan kebodohannya"
    selama 20tahun lebih Dr.Barbara Thiering memberikan interpretasi dan membuat teori baru,selama itu pula tidak ada ahli yang setuju dengan pendapat Dr Barbara Thiering

    Berikut kutipan Geza Vermez seorang Yahudi yang pakar sejarah Kristen dan Yudaisme seperti dikutip Wikipedia:
    *Geza Vermez adalah sumber netral,beliau memandang Yesus bukan sebagai Mesias



    ……………………“Professor Barbara Thiering’s reinterpretation of the New Testament, in which the married, divorced, and remarried Jesus, father of four, becomes the “Wicked Priest” of the Dead Sea Scrolls, has made no impact on learned opinion. Scroll scholars and New Testament experts alike have found the basis of the new theory, Thiering’s use of the so-called “pesher technique”, without substance.”[2]
    (http://en.wikipedia.org/wiki/Barbara_Thiering)

    Atau terjemahan bebasnya:

    ………………………..“Reinterpretasi Professor Barbara Thiering terhadap Perjanjian Baru dimana seorang Yesus yang menikah, bercerai, dan menikah kembali, ayah empat orang anak, dan menjadi “Wicked Priest” dari the Dead Sea Scrolls, tidak memiliki dampak terhadap pandangan [orang] terpelajar,Ahli naskah [Laut Mati] maupun ahli Perjanjian Baru tidak melihat adanya dasar bagi teori baru tersebut, penggunaan apa yang disebut “pesher technique” oleh Thiering,adalah tanpa dasar sama sekali.”[2]

    Kekeliruan lainnya yang dikemukakan oleh Dr.Barbara Thiering:

    http://kebenaran-terungkap.blogspot.com/2013/03/yesus-menikah-ditinjau-dari-sudut.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe asyik juga perdebatannya...

      Saya fikir lebih baik kita pisahkan dulu pengertian antara INJIL dan BIBLE agar perdebatannya lebih asyik dan tidak ngambang sampai kemana-mana sehingga terkesan saling menjelekkan satu sama lainnya.

      Dari perdebatan ini, saya mearik kesimpulan bahwa makna INJIL yang tertulis dalam Al Quran tentu saja TIDAK SAMA dengan BIBEL yang telah menjadi kitab suci umat kristen.

      Alasannya karena :

      1. Pengusung dua kitab ini adalah dua orang yang berbeda :
      • INJIL diusung oleh ISA AL MASIH
      • BIBEL diusung oleh YESUS

      2. ISA bukan YESUS
      • ISA AL MASIH adalah NABI
      • YESUS adalah TUHAN

      3. Sebutan kaum
      a. NASRANI sebutan untuk kaum yang meyakini INJIL (dalam Al Quran)
      b. KRISTEN sebutan untuk kaum yang meyakini BIBEL

      4. INJIL hanya untuk orang Israel saja, sementara BIBEL untuk seluruh orang di dunia yang telah diperkaya oleh Paulus melalui PERJANJIAN BARU dan diyakini oleh seluruh pemeluknya di dunia ini. Saya sudah mencoba untuk mencari kata INJIL dalam Kamus bahasa Inggris seperti pada Cambridge Advanced Learner’s Dictionary dan saya tidak menemukannya, namun ketika mencari kata BIBLE, baru saya temukan … (usually Bible, also Holy Bible) (a copy of) the holy book of the Christian religion consisting of the Old and New Testaments, or the holy book of the Jewish religion consisting of the Law, the Prophets and the Writings…..
      Kesimpulan saya, orang Eropa dan Amerika dipastikan tidak mengenal kata INJIL dan kata itu pasti sangat asing bagi mereka karena mereka hanya mengenal kata BIBLE.

      5. INJIL BARNABAS (bukan BIBEL BARNABAS), PAPIRUS KUNO atau bahkan NASKAH LAUT MERAH, bisa jadi adalah kepingan naskah INJIL yang diturunkan untuk umat NASRANI dan tentu saja TIDAK COCOK dengan isi BIBEL yang diperuntukkan kepada umat KRISTEN.
      Bila ada kemiripan antara INJIL dan BIBEL, saya fikir itu hanya sekedar kemiripan belaka dan tak perlu dibahas. Toh, umat kristen sudah nyaman dengan BIBEL mereka dan tidak ada yang protes terhadap kandungan isinya karena doktrin gereja adalah HARUS YAKIN dan PERCAYA. Jadi tidak perlu lagi mencari salah-benarnya.

      Bila umat Islam setuju, dengan pendapat ini, maka berhentilah untuk mempertanyakan kebingungan anda terhdap makna INJIL-BIBEL, NASRANI-KRISTEN atau ISA-YESUS karena sekali lagi saya katakan SEMUANYA TIDAK SAMA dan TIDAK AKAN PERNAH SAMA serta TIDAK PERLU DIDEBATKAN.

      Biarkan umat Kristen tetap nyaman dengan BIBEL mereka, dan umat Islam tetap nyaman dengan makna INJIL serta NASRANI dalam terminologi Al-Quran.

      Hapus
    2. https://www.facebook.com/Kumpulan-Ajaran-Yesus-Kristus-561985043980072/?ref=bookmarks

      Hapus
  2. mengapa kita harus mengambil tolak ukur dari injil-injil PALSU,dan mengapa agama SEMPURNA INI MASIH HARUS DITEGUHAN oleh injil-injil PALSU seperti Injil Barnabas[itali dan spanyol],injil PALSU barnabas Berbahasa ARAMAIK....
    nampaknya anda lemah dalam bahasa inggris ,jadi anda menuliskan berdasarkan REFERENSI-REFERENSI DARI SITUS2 MUSLIM INDONESIA YANG SANGAT SUBJEKTIF.... bagaimana MUNGKIN DIKATAKAN AGAMA SEMPURNA apabila musim mencari peneguhan iman lewat injil2 palsu,...bahkan ada seorang muslim yang MEMBUAT INJIL PALSU :megreen:


    .....
    4 Injil Istri Yesus
    adalah injil Pemalsuan Modern Yang lebih baik dari injil Barnabas,pasalnya injil istri Yesus ini dibuat menggunakan bahasa Koptik(Mesir) menggunakan tata bahasa Abad ke 2,Pemalsu Injil Istri Yesus ini menyalin tata bahasa sedikit demi sedikit dari Injil Thomas
    ...
    http://kebenaran-terungkap.blogspot.com/2013/03/injil-injil-apokrif-dan-inji-injil-palsu.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. numpang nanya , bapa, tolok ukur apa yang anda gunakan untuk mengatakan INJIL INJIL PALSU?

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Silakan lihat bukti2 bahwa Injil sudah dipalsukan di link berikut ini:
      http://cakrawalalogika.blogspot.co.id/2015/10/injil-kini-alkitab-yang-tak-suci-lagi-1.html

      Hapus
    4. Yg ditulis dlm posting ini : YESUS menikah> pertanyaanya: YESUS yg mana? banyak org zamanitu dan sekarang jiga ada memakai nama YESUS.......

      Hapus
    5. Yg ditulis dlm posting ini : YESUS menikah> pertanyaanya: YESUS yg mana? banyak org zamanitu dan sekarang jiga ada memakai nama YESUS.......

      Hapus
    6. https://www.facebook.com/profile.php?id=805823859511469&ref=ts&fref=ts

      Hapus
    7. https://www.facebook.com/Mengenal-Isi-Alkitab-Perjanjian-Lama-684265395035587/?ref=ts&fref=ts

      Hapus
    8. https://www.facebook.com/Jalankebenaran/

      Hapus
  3. Mengapa kontrol berada di Vatikan sdgkan Yesus adalah keturunan Arab..?
    Mohon pencerahan..!

    BalasHapus
  4. Kenapa sebuah kitab suci harus ada dua : 1.Perjanjian Lama. ( kitab yang hilang )
    2.Perjanjian Baru. ( Perubahan ayat-ayat/ direvisi)
    Salah satu adalah kitab suci yg benar yang mana atau keduanya sama-sama, mungkinkah itu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perjanjian lama itu bukan ayat2 yang hilang, tapi mengisahkan jaman sebelum yesus, jadi di dalam perjanjian lama ada kisah ttg nabi adam hingga nabi musa, jadi ada dibahas ttg kitab taurat juga disitu. Uda pernah baca perjanjian lama belum? Dibaca dulu baru tau. Kalo perjanjian baru itu mengisahkan seperti apa perjalanan yesus ketika lahir hingga wafat dan bangkitnya. Jadi bukan masalah mana yg benar, dua2 nya benar, tapi yg membedakan kisahnya

      Hapus
  5. Kalau injil itu kitab sempurna,kenapa diPrancis tiap tahun injil direvisi?Teman saya sekolah diPrancis dan dapat edisi revisi injil tiap tahun,kitab suci kok direvisi manusia,dimana letak sempurnanya,silahkan para kristolog komentar atas pernyataan saya ini,History is the fact,teman saya masih sugeng dan Dosen di ITS, seorang Prof,hayo siapa yg mau komen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Direvisi? Itu yg direvisi terjemahannya ato memang isinya? Baru tau saya injil direvisi. Anda telusuri dulu lebih dalam yg direvisi isi ato terjemahan? Kalo isi ayat apa yg direvisi? Jangan cuman denger kata "temen saya" trus anda ngejudge injil salah karna direvisi terus.

      Hapus
    2. Kan ada bible King James revised version

      Hapus
    3. Yang direvisi itu terjemahannya bukan isi ayat nya, klo isi ayat yg dirubah, berarti org itu KAFIR..sekarang siapa yg bisa menterjemahkan tulisan dari injil yang asli dengan sempurna.?? (hayo siapa..saya tantang) karna dalam satu kata pasti mempunyai banyak arti, makanya injil direvisi terus terjemahannya, BUKAN ISI AYAT nya.. makanya klo terima informasi jangan setengah-setengah mas..

      Hapus
    4. Yang direvisi itu isi nya koq, bukan terjemahannya, silakan lihat di sini:
      http://cakrawalalogika.blogspot.co.id/2015/10/injil-kini-alkitab-yang-tak-suci-lagi-2.html

      Hapus
    5. @Cakrawala Logika

      Tong! Ngakak ane baca tulisan ente...

      Ente baca dulu lah dari Link yg ente sodorkan!

      Jelas2 yg berubah adalah VERSI TERJEMAHAN! Hal tsb dikarenakan perkembangan kosakata, gaya bahasa dan susunan kalimat/bahasa yg selalu berkembang dari masa ke masa.

      Hapus
  6. Nabi Isa itu sebenarnya telah beristri dan meninggal layaknya manusia diusia 120 tahun yang makamnya ditemukan di Kasmir India ... Quran suci memang tidak menyebutkan makamnya tapi tentang kematian Nabi Isa itu jelas2 sudah dituliskan dalam Alquran, begitu juga tentang pernikahannya .. Jadi sepertinya orang2 muslim yang percaya Isa diangkat ke langit dan tidak menikah mesti banyak baca Quran lagi ya biar kebuka akalnya dan tidak hanya percaya dari doktrin yang keliru yang telah disebarkan oleh Umat Kristen sehingga berpengaruh juga pada pandangan Umat Islam yang tidak mau membaca Quran .... sebagai contoh ayat2 Quran dan Hadits yang menyatakan Isa telah wafat adalah sebagai berikut : a. (QS.5 : Al Maidah :116-117), ”Sesungguhnya Engkau Yang Maha Tahu barang-barang gaib. Aku tak berkata apa-apa kepada mereka kecuali apa yang telah Engkau perintahkan kepadaku yaitu: Sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu; dan aku menjadi saksi atas mereka selama aku berada di tengah-tengah mereka, tetapi setelah engkau mematikan aku, Engkaulah Yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Yang Maha menyaksikan segala sesuatu.", b. (QS.21: Al Anbiya : 34) “Dan tiada Kami menciptakan manusia sebelum engkau (hai Muhammad) itu kekal (Khuld). Apakah jika engkau mati, mereka itu kekal (Khalidun)” c. (QS. 19 : Maryam : 33), “ Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku (Nabi Isa alaihissalam) pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali “d. Dalam Hadist (Hajaj at-Kiramah, p. 428: Kanz al-Ummal, vol. 6, p. 160, dari Hadrat Fatima; dan Mawahib al-Ladinya, vol. 1, p.42) : Aishah a.s. berkata bahwa, pada saat menjelang kematiannya, Nabi Suci saw. Bersabda :’ setiap tahun Jibril biasanya mengulangi pembacaan Qur’an Suci denganku sekali, namun pada tahun ini dia melakukan hal tersebut dua kali, dia memberitahukan padaku bahwa tak ada nabi melainkan hidup selama separuh dari usia nabi yang terdahulunya. Dan dia juga berkata padaku bahwa Nabi Isa a.s. hidup selama seratus dua pulu tahun, dan aku menyadari bahwa aku akan meninggalkan dunia ini diawal usia enam puluhan” e..Nabi Suci saw. Bersabda: “seandainya Musa atau Isa masih hidup, mereka pasti mengikutiku (Al-Yawaqit wal-Jawahir, hal. 240; Fath al-Bayan, vol. 2 hal 246; tafsir Ibn Kathir, dibawah ayat 81, surat Ali-Imran. Sedangkan mengenai Nikahnya Isa disebutkan dalam Qs. 13 Ar Ra'd : 38 : "Sesungguhnya Kami telah mengutus Rasul-Rasul sebelum engkau, dan Kami memberikan istri-istri dan keturunan kepada mereka. Dan tidak ada hak bagi seorang Rasul mendatangkan sesuatu ayat (atau mukjizat) melainkan dengan izin Allah. Bagi tiap-tiap masa ada Kitab (yang tertentu)".

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Sya mau tnya nabi2x yg diperjanjian lama itu membawa agama apa dan ajaran apa, apakah para nabi2x di perjanjian lama jg beragama kristen dan menyembah tuhan yesus jg?.... trus kemana alkitab bible aslinya. Knp yg umat kristen pke hnya bible terjemahan... trus apakah yesus menyebarkan agama kristen? Apakah yesus mengajarkan untuk menuhankan dirinya? Apakah ajaran kristen skrng sesuai dngan ajaran yesus dan bapa allah yg ajarkan. Tulung di jawaab

    BalasHapus
    Balasan
    1. diantara pertanyaan pertanyaan lain. cuma ini pertanyaan yg saya suka. bagi manusia pencari tuhan, ini pertanyaan paling sederhana, mendasar, dan memiliki jawaban yg bagus jika berhasil ditelusuri. siapakah Tuhan Manusia yang mereka sembah dari dulu hingga sekarang? adakah yg masih tetap menyembahNya ataukah sudah banyak yg berganti sesembahan karna disesatkan syetan? lantas agama apa yg masih menyembah Tuhan manusia dan Tuhan seluruh alam semesta dari dulu hingga sekarang ini?

      Hapus
  9. Setahu sy para nabi2x diperjanjian lama mrk hnya berserah diri kpd tuhan allah yg esa, mengajarkan keharusan sunat, menyembah sujud, dan berwudhu pada saat akan beribadah, mengharamkan minunam keras, mengharamkan babi, mengajarkan tiada tuhan selain allah, dan tuhan allah menyuruh umatnya utk beranak cucu, beribadah menghadap kiblat. Dan kitab perjanjian lama termasuk ke dalam kitab orng kristen hrusnya orng kristen menjalan kan itu smua. Knp ajaran kristen yg dijalani skrng ajaran paulus, dan ajaran gereja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, mungkin perlu klarifikasi dari orang yang mengajarkan hal hal yang anda bicarakan. Kitab perjanjian lama itu ditulis sebelum masa Yesus. Nabi2 perjanjian lama mengajarkan hukum Taurat, yaitu hukum yang diturunkan kepada Musa (dan berkembang menjadi banyak peraturan spt cuci tangan sebelum makan dst). Perjanjian baru ditulis setelah Yesus wafat dan bangkit lagi. yaitu menggenapi apa yang tertulis di perjanjian lama, yaitu keselamatan umat Allah. Hal yang diharapkan oleh bangsa Israel yg waktu itu hidup dalam penindasan. Yang jadi perhatian utama orang Kristen adalah hukum cinta kasih, yaitu cinta Allah dan sesama. bukan hukum2 taurat yang dibuat rumit oleh adat istiadat orang Yahudi. Btw saya baru tahu bahwa orang Yahudi mengharamkan minuman keras dan babi, secara mereka mempunyai kebiasaan minum anggur. peace bro

      Hapus
  10. Kristen saat ini mengacu pada ajaran paulus yg berkembang di roma dan paulus menganggab yg berkembang di timurtengah sesat padahal paulus yg penyesat

    BalasHapus
  11. 7. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak mengetahui kapan datangnya hari kiamat?

    Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak (Yesus) pun tidak, hanya Bapa sendiri." (Matius 24:36)
    8. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia sujud menyembah dan memohon perlindungan kepada Bapa?

    ...Maka mulailah Ia (Yesus) merasa sedih dan gentar, lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku." Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki." (Matius 26:37-39)
    9. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena kejadiannya sebelum Abraham, mengapa Yeremia yang juga mengalami kehidupan sebelum manusia tidak menjadi Tuhan?

    Firman TUHAN datang kepadaku (Yeremia), bunyinya: "Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa." (Yeremia 1:4-5)
    10. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia lahir tanpa ayah, mengapa Adam yang lahir ke dunia tanpa ayah dan ibu tidak menjadi Tuhan?

    ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu (Adam) dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup. (Kejadian 2:7)
    11. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia lahir atas bantuan penuh Roh Kudus dari seorang perawan muda (Maria), mengapa Yohanes Pembaptis yang juga lahir atas bantuan penuh Roh Kudus dari seorang perempuan mandul yang tua bangka (Elisabet) tidak menjadi Tuhan?

    Sebab ia (Yohanes Pembaptis) akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya. (Lukas 1:15)
    12. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia memiliki mukjizat yang mampu menghilangkan berbagai penyakit dan mampu menghidupkan orang mati, mengapa Musa yang memiliki mukjizat jauh lebih dahsyat dari Yesus tidak menjadi Tuhan?

    Lalu Musa mengulurkan tongkatnya ke langit, maka TUHAN mengadakan guruh dan hujan es, dan apipun menyambar ke bumi, dan TUHAN menurunkan hujan es meliputi tanah Mesir. Dan turunlah hujan es, beserta api yang berkilat-kilat di tengah-tengah hujan es itu, terlalu dahsyat, seperti yang belum pernah terjadi di seluruh negeri orang Mesir, sejak mereka menjadi suatu bangsa. (Keluaran 9:23-24)

    Lalu Musa mengulurkan tangannya ke atas laut, dan semalam-malaman itu TUHAN menguakkan air laut dengan perantaraan angin timur yang keras, membuat laut itu menjadi tanah kering; maka terbelahlah air itu. Demikianlah orang Israel berjalan dari tengah-tengah laut di tempat kering; sedang di kiri dan di kanan mereka air itu sebagai tembok bagi mereka. (Keluaran 14:21-22)
    13. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia seorang Kristus (Mesias), mengapa kristus-kristus lain tidak menjadi Tuhan?

    Kristus-kristus lain dalam Alkitab: Daud Kristus (Mazmur 2:2), Koresh Kristus (Yesaya 45:1), Saul Kristus (1 Samuel 10:1), Harun Kristus (Imamat 8:12), Elisa Kristus (1 Raja-raja 19:16), dan Salomo Kristus (1 Raja-raja 1:39). Kristus (Yunani) = Mesias (Ibrani) = Yang diurapi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woy yg disebut mesias/kristus itu krn mesias mmg bakalan dianiaya/disalib.
      Bangkit setelah disalib itu bentuk sifat ke Allah an yg lebih dari yg lain krn ga ada yg lain yg matinya begitu tp Musa lgsg naik kesurga.
      Mesias n keTuhanannya Yesus
      Bukan dari gede2an mukjizat.
      Musa n yg laen mmg bukan mesias ato yg bs disebut sama sperti Yesus disebutt
      mknya mrk ga dianiaya tp Yesus dianiaya (krn kalo bener dia Tuhan,Tuhan ga munkin bs mati kan?)
      Tapi ini jg cm buat yg percaya kalo Yesus bener mati (ato ga mati??) disalib.

      Hapus
    2. Kalo mau gede2an mukjizat kita mending beguru yuk ke gunung mana kek yukz?
      Ato ga mari ke David Copperfield ato Dedi Corbuzier yukz.hehe
      Gw jg mau ikut.haha

      Hapus
  12. Klo baca Alkitab jangan setengah-setengah mas...baca dari Kejadian - Wahyu berkali-kali, baru anda tahu maksud dari kitab itu apa.. sekarang anda sudah baca belum silsilah dari Nabi Muhammad SAW, dari keluarga nya dan keluarga istrinya ada yang menganut agama Yahudi dan Nasrani, jadi logikanya Alkitab dan Kristus itu lebih dulu ada, dikenal dan diyakini oleh orang-orang Zaman Nabi Muhammad SAW, dan baru dibuat lah Quran (bacaan). jadi pada mulanya hanya ada Taurat, Zabur dan Injil. jadi klo mau tau tentang kitab, baca ketiganya terlebih dahulu baru, anda membandingkan. bukan kah di Muslim ada yg menyatakan "Agama mu ya agama mu, agama ku ya agama ku"...jadi jangan lah mencari pembuktian kebenaran tentang siapa dan bagaimana..karna Allah tidak pernah membuat agama.. Agama yg membuat adalah manusia, guna nya untuk menuntun manusia agar tidak menyembah Berhala (Kaleng, benda-benda atau patung-patung yang dibuat oleh manusia).. jadi jangan saling menghujat dan menyatakan bahwa diri sendiri yang paling benar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngawur kau kalau kau bilang ALLAH SWT TUHAN ku dan TUHAN mu tidak membuat agama.....!!

      Hapus
  13. hukum taurat dan injil sejajar juga al qur'an dari aspek tauhit yaitu sembahlah/ibadailah tuhan esa,.....injil hasil kanonika yg 4 saja masih nampak jelas perintah2 itu,.....baca kata demi kata injil versi king james terbaru yg udah hilangkan ayat2 interpolasi/sisipan......

    BalasHapus
  14. kenapa sih orang agama islam sangat sewot akan keTUHANAN YESUS ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. BIAR SAJA MEREKA SEOT,,, anjing menggongong, kafilah jalan terus....mereka memandang YESUS dr segi fisiknya/manusianya/ ingkarnasi saja,,,, mereka buta dan tuli,,bahwa YESUS KRISTUS itu adalah : ROHULLAH....

      Hapus
    2. BIAR SAJA MEREKA SEOT,,, anjing menggongong, kafilah jalan terus....mereka memandang YESUS dr segi fisiknya/manusianya/ ingkarnasi saja,,,, mereka buta dan tuli,,bahwa YESUS KRISTUS itu adalah : ROHULLAH....

      Hapus
  15. coba buktikan pada saya bahwa ALLAH itu ada ?

    BalasHapus
  16. ayo buktikan.... saya tunggu jawabannya hai kaum muslimin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yohim lie, kaum muslim tidak pernah sewot dengan yesus, kalau dengan ketuhanan yesus, coba anda sebutkan di ayat mana dlm alkitab yesus berkata "aku adalah tuhan" atau "sembahlah aku", bisa ga anda temukan? Orang muslim beriman kepada yesus, bahkan orang muslim tidak benar2 muslim jika tidak beriman kepada yesus,hanya saja kita mengimani yesus hanya sebagai utusan, bukan tuhan. Yesus tidak pernah minta disembah atau mengaku tuhan.. para manusia lah yg menganggap yesus tuha..

      Hapus
  17. Kalau memang yesus di dalam injil tidak di jelaskan statusnya menikah berarti injil mendustai umat kristen di dunia, sedangkan di dalam alquranpun anak maryam bernama isa tidak di jelaskan telah menikah, berarti alquran mendustai umat islam sedunia.

    Jadi kesimpulanya injil dan alquran telah membohongi semua orang sampai saat ini.

    Jadi yang benar siapa ?????

    BalasHapus
  18. Yohim lie. Gampang sekali membuktikannya coba deh gantung tali dileher anda. Kalo anda mati berarti anda manusia dan diciptakan oleh tuhan. Tapi jika anda tidak mati berarti tuhan menolong anda. Tapi jika anda tidak hidup dan tidak mati. Berarti anda bakalan gila dan tetap tidak percaya tuhan. Hi.hi.hi..

    BalasHapus
  19. http://progmx.blogspot.co.id/2016/02/allah-swt-bukan-tuhan.html

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. http://progmx.blogspot.co.id/2016/02/hubungan-intim-jin-dan-islam.html

    BalasHapus
  22. http://progmx.blogspot.co.id/2016/03/islam-agama-kafir-quraisy.html

    BalasHapus
  23. Injil -Yohanes 1: 18 : “Tak seorangpun pernah melihat Tuhan.”
    Injil – 1 Timotius 6: 16 : “Tuhan tidak pernah dilihat manusia, dan manusia memang tidak dapat melihat-Nya….”
    Injil – Keluaran 33: 20 : “Dan Tuhan berfirman: Engkau tidak tahan me-mandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku yang dapat hidup.”

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. Untuk saudaraku yohim lie. Bagaimana dengan quran? Banyak Ilmuan membenarkan quran. Penemuan mereka sama seperti yang alquran ceritakan. Mereka meneliti menggunakan teknologi modern di abad 20 ini.Bagaimana quran sudah bisa menceritakan itu jauh hari sebelum nya sekitar 1400 thn yang lalu. Sedangkan di zaman nabi muhammad belum ada teknologi modern.
    Jawabannya adalah Allah swt lah yang memberitahukan kebenaran ini kpd nabi muhammad, berarti tuhan itu benar2 ada dan ghaib. Maaf, Allah swt disini yang saya maksud bukan isa, karena didalam islam isa adalah seorang rasul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl masalah pengetahuan dari hal hal yang belum ditemukan, lebih canggih leonardo da vinci bro. tp gak ada aliran da vinci. peace

      Hapus
  26. Temen2 se tanah air...kalian yg muslim pelajari kitabmu dgn benar. Tidak perlu membanding2kan krn justru membuat kalian jd belajar agama kristen. Memgertilah tentang arti hidup dan amalkanlah dlm perbuatan jadilah contoh baik kepada semua ummat manusia, dalam hal pemberianmu, kasihmu, dan perbuatanmu.

    "Jika" Allah berkehendak maka Dia akan membalasnya didunia dan akhirat.

    BalasHapus
  27. Banyak yang mengerti tapi hanya beberapa orang yang terpanggil. Begitulah kira2. Benar. Bagimu Agamamu bagiku Agamaku. Semua manusia didunia ini tidak akan tau apa sebenarnya hidup ini dan apa tujuannya. Sampai Tuhan sendiri yang menyampaikannya. You got it!

    BalasHapus
  28. Banyak yang mengerti tapi hanya beberapa orang yang terpanggil. Begitulah kira2. Benar. Bagimu Agamamu bagiku Agamaku. Semua manusia didunia ini tidak akan tau apa sebenarnya hidup ini dan apa tujuannya. Sampai Tuhan sendiri yang menyampaikannya. You got it!

    BalasHapus
  29. Mantap...Artikel ini sangat membantu membuka DUSTA ALQURAN dan Muslim yg gemar mengotak atik ayat Al Quran dan mengubahnya utk kepentingan dakwah Islam!

    Mau Bukti?

    - Penulis Artikel (HJ. IRENE HANDONO) dan Admin MENGEDIT (Mengurangi dan Mengubah kata/kalimat) pada ayat Al Quran!

    Ayat Al Quran pada artikel:

    - "Sesungguhnya Kami telah mengutus Rasul-Rasul sebelum engkau, dan Kami memberikan istri-istri dan keturunan kepada mereka. Dan tidak ada hak bagi seorang Rasul mendatangkan sesuatu ayat (atau mukjizat) melainkan dengan izin Allah. Bagi tiap-tiap masa ada Kitab". (Qs.Ar-Ra'd 13:38).

    Bandingkan!

    Al Quran keluaran Depag RI:

    - Dan sesungguhnya Kami telah mengutus beberapa Rasul sebelum kamu dan Kami memberikan kepada mereka isteri-isteri dan keturunan. Dan tidak ada hak bagi seorang Rasul mendatangkan sesuatu ayat (mukjizat) melainkan dengan izin Allah. Bagi tiap-tiap masa ada Kitab (yang tertentu).(QS. 13:38)


    Jelas bahwa Admin & Penulis Artikel (Hj. Irene Handono) mengedit ayat Al Quran pada kalimat:

    A. Kalimat "Beberapa Rasul sebelum kamu" diubah menjadi "Rasul-rasul sebelum engkau"

    B. Kalimat "Kepada mereka" dihilangkan!

    Sangat Jelas bahwa ketika ayat Al Quran tersebut di EDIT (Diubah dan dihilangkan) akan berbeda konteksnya!

    Ayat Al Quran dengan jelas mencatat bahwa "Beberapa Rasul" yg arti secara harafiah "Tidak semua Rasul".

    Namun ketika Penulis memaksakan syahwatnya dengan mengedit ayat Al Quran menjadi "Rasul-rasul" yg arti secara harafiah adalah "Semua Rasul Allah swt tanpa terkecuali".

    Maka akan terjadi KONTRADIKSI (Pertentangan) antar ayat Al Quran!

    KONTRADIKSI:
    1. Jika Isa as yg adalah Rasul Allah swt dalam Al Quran, dimanakah Istri nya?

    2. Adakah Al Quran mencatat bahwa Isa as memiliki Istri?

    3. Di Al Quran Surat manakah yg mencatat Isa as memiliki Istri?

    4. Jika Yahya adalah Rasul Allah swt dalam Al Quran, dimanakah Istrinya?

    5. Adakah Al Quran mencatat bahwa Yahya memiliki Istri?

    6. Di Al Quran Surat manakah yg mencatat bahwa Yahya memiliki Istri?

    Jika si Penulis adalah BENAR dan tulisannya adalah KEBENARAN, maka Al Quran adalah SALAH dan Al Quran BERDUSTA!

    FAKTA NYATA ! (Ayat Quran pada Artikel) bahwa Muslim lah yg telah MENGUBAH dan MENGEDIT ayat Al Quran nya utk kepentingan Dakwahnya memfitnah Agama Kristen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Qs Ar-rad 13:38
      Coba translate dlm bhs inggris.
      Rasuulin diartikan "messengers" yg berarti jamak utusan2/rasul2,bkn "any messengers" yg berarti beberapa utusan/beberapa rasul.

      Hapus
  30. Kalian semua bodoh dan kesetanan,anak iblis,apalagi kata2 yang menghujat,,di dunia ini tak perlu bahas perbedaan2, kristen,islam,yahudi dll hanya masalah penamaan saja... bahasa/kata itu manusia yang buat.yang penting didunia ini berikanlah contoh yang baik supaya orang2 mencontoh kita. Kalian berkoar2 disini menambah dosa kalian anak iblis.kalian pikir ini bukan dosa besar??? Ini lebih berat dari pada membunuh,, Kalian semua tidak berhati2.kalian sdh melecehkan Keagungan Tuhan.
    Kamu mengerti tidak,kenapa kita bilang Tuhan,kenapa amerika God,kenapa jahudi bilang Jehowa ect,,itu hanya kata/bahasa..itu gak penting. Yang penting itu apakah kalian sudah bertobat???

    BalasHapus
  31. Kristen dibuat oleh Paulus. Biarlah orang kristen sesat karena Al-Qur'an menyatakan "Sama saja bagi orang kristen, apakah kamu beri peringatan atau tidak, mereka tidak akan beriman" (Sawaa-un 'alaihim aan-dzartahum am lam tun-dzirhum, laa yu'minuun).

    BalasHapus
  32. Hahaha rupanya dendam kesumat hj Irena Handono terhadap kristen dan Yesus memang tidak akan berakhir dan penyebabnya adalah karena bu hajah tsb dipecat dari sekolah biarawati. Ibu hajah irena dipecat dari sekolah biarawati gara2 berpacaran dengan calon pastur dan akhirnya mereka menikah. Ini adalah suami nya yg pertama. Dasar ibu hajah yg tidak berakhlak dan tidak bermoral baik. Yg pura2 suci dibalik kerudung hijabnya, tapi dia lebih memilih iblis dari pada Tuhan

    BalasHapus
  33. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  34. NGGAK ADA GUNANYA KITA ADU ARGUMENTASI DENGAN UMAT KRISTEN/NASRANI YANG JELAS2 SESAT DAN OTAKNYA SUDAH DICUCI, DI BRAIN-WASH OLEH PAULUS, JADI YANG MEREKA IKUTI ADALAH AJARAN PAULUS DAN MENINGGALKAN AJARAN YESUS.

    PERINTAH DI BIBEL YANG BERSUMBER DARI YESUS (TEKS WARNA MERAH) MEREKA TINGGALKAN, BUKTINYA MEREKA TIDAK MENGGUBRIS MATIUS 7:21-28.

    HIDUP MEREKA TIDAK DIPANDU OLEH ALKITAB/BIBEL DAN YESUS, TETAPI PANDUAN MEREKA ADALAH GEREJA YANG BERSUMBER DARI AJARAN PAULUS, SEHINGGA WAJARLAH KALAU MEREKA MENJADI SANGAT BODOH TIDAK RASIONAL TIDAK BISA MEMAHAMI AYAT2 ALKITAB, SIFATNYA NGEYEL, PLIN-PLAN SUKANYA PILIH2 AYAT, YANG COCOK DENGAN ANGAN2 DAN KHAYALANNYA, MEREKA PAKAI, YANG TIDAK COCOK MEREKA BUANG (SIFAT2 ORANG KRISTEN SEPERTI MEMANG SUDAH SANGAT GAMBLANG DIJELASKAN DI ALQURAN).

    YANG HARUS KITA LAKUKAN SEBAGAI UMAT MUSLIM, MARILAH KITA MENDOAKAN AGAR MEREKA SEGERA TERBEBAS DARI AJARAN SESAT PAULUS, DAN KEMBALI KE JALAN YANG LURUS YAITU MENGIKUTI AJARAN YESUS, DAN MENGIKUTI PEDOMAN DI ALKITAB YANG DITURUNKAN KEPADA YESUS. AAMIIN.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Injil itu buku yg isinya kesaksian murid2 Yesus tentang jalan kehidupan serta teladan Yesus....yg ditulis oleh bebrapa pengikut Yesus

      Itu bukan kitab seperti Alquran yg di klaim diturunkan kepada nabi tertentu...

      Jadi semua referensi yg berbeda dari kenyataan itu pada hakekatnya bukanlah kebenaran

      Hapus
    2. -Bagi kami buku yg berisi kesaksian sahabat adalah hadits,sdg Al qur'an berisikan murni wahyu Allah.
      -Hadits adalah tafsir dr para sahabat yg adalah manusia,sdg Alqur'an adalah firman Allah.
      -Apabila trjadi kontradiksi pada hadits,maka kami kembali pada Al qur'an sbgi acuan yg plg benar.
      -Hadits harus diuji shahihnya,sdg Alqur'an tdk ada lagi keraguan di dlmnya.
      -Manusia kdg keliru,sdg Allah tdk pernah keliru.

      Maha benar Allah dgn sgla firmannya.

      Wallahu alam bishawaab,,
      Alhamdulillah,,

      Thx ��

      Hapus
  35. Bagi saya Tuhan dari dulu adalah sama bagi seluruh alam semesta termasuk dari manusia pertama hingga manusia terakhir dimuat bumi. Dia adalah esensi/cahaya yang sangat suci hingga manusia pun tidak akan tahan, "tak ada yang mampu melihatku tahan hidup" pesan Tuhan kepada nabi musa. Tuhan bukan wujud apalagi kok berwujud manusia yang makan minum dan KAWIN.

    BalasHapus
  36. Wkwkwk masih aja di perdebatin... padahal si barbara thiering sendiri udh ngaku salah dgn riset rekayasa sensasi ny...kasian amat umat yg di bloonin mau aja percaya teori konyol,sama dia pake argumen ini cuma buat mendeskridit alkitab..padahal cuma lelucon tapi kik di seriusin..pantas aja nurut sama dewa dlm bangunan kubus tp disuruh nungging membelakangi kiblat ga mau,y jelas aja wong tuhan ny bkn di surga tp di negeri onta ..wkwkwk

    BalasHapus
  37. Intinya yang buat blog ini orangnya tolol, sok tau, dan aantek anteknya isis

    BalasHapus
  38. Kitab Suci agama apapun tidak bisa dibanding-bandingkan, karena paradigmanya juga beda-beda. (Tanpa menyebut namanya) Apa yang dimaksud dengan istilah Kitab Suci oleh umat Islam itu beda dengan pengertian orang Kristen mengenai apakah Kitab Suci itu. Demikian pula dengan agama-agama lainnya. Jadi kalau ingin mengerti Al Qur'an, pahamilah secara Islam; kalau ingin mengerti Injil (entah apapun namanya), pahamilah secara Kristen. Begitu juga untuk Kitab Suci agama-agama lainnya.

    BalasHapus
  39. bagaimana dengan tulisan arab aslinya??

    BalasHapus