Sabtu, 09 Februari 2013

Yesus Muslim Sejati



Bukti bahwa Yesus Muslim menurut Injil

1. Yesus mengajarkan tauhid

Markus 12:29 Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

2. Yesus mengajarkan syahadat

Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

3. Yesus mengajarkan Sholat dan bertobat

Matius 4:17 Sejak waktu itulah Yesus memberitakan: "Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!"

26:39 Maka Ia MAJU SEDIKIT, lalu SUJUD dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.”

4. Yesus sunat

Lukas 2:21 Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya.

5. Yesus puasa

Matius Matius 4:2 Dan setelah berpuasa empat puluh hari dan empat puluh malam, akhirnya laparlah Yesus.

Matius 6:16 "Dan apabila kamu berpuasa, janganlah muram mukamu seperti orang munafik. Mereka mengubah air mukanya, supaya orang melihat bahwa mereka sedang berpuasa. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya

6. Yesus mengharamkan babi

Yesus taat hukum Taurat (matius 5:17). Dalil babi haram dalam kitab Taurat.

Imamat 11:7 Demikian juga babi hutan (babi), karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. 8 Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan bangkainya janganlah kamu sentuh; haram semuanya itu bagimu.

7. Yesus mengajarkan amal sholeh (berbuat baik )

Matius 5:39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.40 Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu.41 Dan siapa pun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil.42 Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu.43 Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.

8. Yesus Mengucapkan Insya Allah
Dalam setiap perencanaan berkaitan dengan hal-hal yang akan datang kita diajarkan untuk tidak mendahului kehendak Tuhan dengan memastikan segala sesuatunya namun hendaknya kita mengucapkan Insya Allah=Jika Allah Menghendaki.Ajaran yang sama telah disampaikan oleh Nabi Isa Almasih as/Yesus Kristus (melalui para muridnya) kepada kaumnya (baca;Yakobus 4:13-17) (kalimat "JIKA TUHAN MENGHENDAKINYA" pada ayat ke-15,dalam ALKITAB EDISI BAHASA ARAB,tertulis "INSYA ALLAH").

9. Yesus Mengajarkan Wanita memakai Jilbab
PERINTAH MENUTUP AURAT/HIJAB BAGI PEREMPUAN.

"Tetapi TIAP-TIAP PEREMPUAN YANG BERDOA ATAU BERNUBUAT DENGAN KEPALA YANG TIDAK BERTUDUNG,menghina kepalanya sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya.Sebab JIKA PEREMPUAN TIDAK MAU MENUDUNGI KEPALANYA,maka haruslah ia juga menggunting rambutnya.Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan bahwa rambutnya digunting atau dicukur,MAKA HARUSLAH IA MENUDUNGI KEPALANYA."{1Korintus 11:5-6

10. Mengajarkan Bersuci / Wudhu
AJARAN BERSUCI/WUDHU.

"MUSA DAN HARUN serta anak-anaknya MEMBASUH TANGAN DAN KAKI MEREKA DENGAN AIR dari dalamnya.Apabila mereka masuk ke dalam Kemah Pertemuan dan apabila mereka datang mendekat kepada mezbah itu,MAKA MEREKA MEMBASUH KAKI DAN TANGAN - SEPERTI YANG DIPERINTAHKAN TUHAN KEPADA MUSA."{Keluaran 40:31-32}

11.  Mengajarkan Mengkafani Jenazah
AJARAN MENGAFANI JENAZAH DENGAN KAIN PUTIH.

Contoh yang mulia dari Yesus sendiri,ketika wafat beliau dikafani dengan kain putih:

"Dan Yusufpun mengambil mayat itu,MENGAPANINYA DENGAN KAIN LENAN YANG PUTIH BERSIH."{Matius 27:59}

Namun,umat Nasrani saat ini enggan meneladani Kesederhanaan Pemimpinnya sendiri.Mereka merasa lebih pantas menghadap ke Hadirat Tuhan Yang Maha Kaya dengan mempertunjukkan atribut duniawi yang kesannya "Wah"seperti Jas,Dasi,Gaun Pengantin dan Sepatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar